About PVA

Awal bergabung di IVAO tanggal 11 Januari 2018 dan bertemu dengan beberapa teman yang berasal dari Papua Indonesia, kami lebih banyak terbang di daerah papua karena kendala utama kami yaitu koneksi internet yang kurang memadai di daerah kami masing-masing. Rasa kurang percaya diri selalu muncul saat berhadapan dengan ATC dari teman-teman di luar Papua yang tentunya mempunyai kecepatan koneksi internet yang lebih memadai.

Saat online di IVAP maupun IVAC kami sangat jarang bisa menggunakan pilihan voice, ketika banyak traffic biasanya platform simulator akan mengalami hank ataupun fatal error. Untuk mengatasi permasalahan ini yang biasa kami lakukan biasanya malah menghindari bandara yang memiliki ATC yang online. Menggunakan text dalam berkomunikasi selalu menjadi pilihan utama, bahkan ketika koneksi sangat lambat dan frequency UNICOM mengalami delay sekitar 30 detik, kami sering menggunakan chat di group WhatsApp untuk berkomunikasi sesama traffic.

Alhamdulillah di Group Papua Virtual Aviation sudah mempunyai beberapa member yang dapat online sebagai ATC yang tentunya lebih memahami kendala kami. Penerbangan lain yang biasa juga kami lakukan yaitu mengexplore negara tetangga Papua New Guinea yang mempunyai scenery dan texture yang lebih baik karena telah di support oleh developer seperti ORBX. Saat ini salah satu real maskapai yang beroperasi di papua adalah Susi Air, dan untuk menambah sensasi penerbangan virtual yang berbeda di daerah perintis seperti Papua, banyak member di Papua Virtual Aviation bergabung pada Virtual Airline Susi Air di website susiairvirtual.com

Papua Virtual Aviation ingin membentuk pilot yang tidak biasa. Kami ingin menciptakan individu yang suka dengan tantangan di dunia virtual aviasi, dan pantang menyerah, tidak lupa  tetap mementingkan safety di setiap penerbangannya.

Dengan segala keterbatasan yang ada tidak mengurangi semangat kami untuk selalu terbang online di IVAO. Kalau PVA bisa melakukannya pasti juga bisa dilakukan rekan-rekan di tempat lain yang mungkin juga mempunyai permasalahan yang sama dengan kami…

Salam

Papua Virtual Aviation

Rizal Rivai | VID 578334